Senin, 27 April 2015

MODALS

Modals adalah bagian dari kata kerja bantu (auxiliary verbs). Modals selalu diikuti kata kerja bentuk kesatu tanpa s atau es. Macam-macam modals sebagai berikut :
1.CAN
   - Artinya : bisa (be able to. Capacity)
     Contoh : I can lift this heavy box.(Saya bisa mengangkat peti yang berat ini)
   - Artinya : boleh (may. Permission)
     Contoh  : Can I borrow your pen ? (Bolehkah saya meminjam penamu ?)
2.COULD  (bentuk lampau dari can)
   - Artinya : bisa (was atau were able to )
      Contoh : My grandfather could play tennis well when he was young.(Kakekku bisa bermain  
                     tennis dengan baik ketika beliau muda)
   - Artinya : boleh.
      Contoh : Could I use your laptop,please ? (Bolehkah saya memakai laptopmu ?)
3.SHALL  
   - Artinya : akan. (Shall dipakai untuk subyek saya dan kami, I and we)
      Contoh : I shall return the novel to the library. (Saya akan mengembalikan novel itu ke
                     perpustakaan)
 4.WILL
   - Artinya : akan (Will dipakai untuk semua subyek )
      Contoh : You'll (will) be in time if you hurry. (Kamu akan tepat waktu bila kamu bergegas)
5.SHOULD
  - Artinya : seharusnya,sebaiknya (Ought to.Obligation,advisability)
    Contoh :  You should drink your coffee while it's hot. (Kamu sebaiknya meminum kopimu ketika
                     dia panas)
  - Artinya :  akan dalam reported speech (Should adalah bentuk lampau dari shall)
     Contoh : He said that he should go abroad the following month . (Dia berkata bahwa dia akan
                    pergi ke luar negeri bulan berikutnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar