Sabtu, 04 Januari 2014

SEKILAS TENTANG MODALS

SHOULD
Should adalah modals yang memiliki arti :
-akan (bentuk lampau dari shall).
-seharusnya atau sebaiknya.
Contoh kalimat yang memakai should :
-I told him that I should see him the next day. (Saya katakan padanya bahwa saya akan menemuinya keesokan harinya).
-You should eat less if you want to lose weight. (Kamu sebaiknya mengurangi makan jika kamu ingin menurunkan berat badanmu).
-You should drink your coffee while it's hot.  (Kamu sebaiknya meminum kopimu ketika dia masih panas).
-You should do your homework everyday.  (Kamu seharusnya mengerjakan pekerjaan rumahmu  setiap hari).
-You should never be afraid to follow your dreams. (Kamu seharusnya tidak usah takut untuk mengikuti mimpi-mimpimu).
-I've decided we should have a reunion. (Saya telah memutuskan bahwa kami sebaiknya mengadakan reuni)
-I suppose we should introduce ourselves. (Saya kira kita sebaiknya memperkenalkan diri dulu)
-The garage should be open early. (Bengkel itu akan buka pagi)

MAY
May memiliki arti :
-boleh.
-mungkin.
Mari kita lihat contoh kalimatnya :
-May I come in ?  (Boleh saya masuk ?)
-That may be true ,(Itu mungkin benar).
-I know there is every chance I may never see her again. (Saya tahu ada peluang di mana saya mungkin tidak pernah melihatnya lagi)
-It may be ages before the plane leaves. (Mungkin waktunya agak lama sebelum pesawat terbang berangkat).
-May I come a little later ? (Bolehkah saya datang agak nanti ?)
-May I borrow your pen ? (Bolehkah saya pinjam pulpenmu ?)
-May Susan come to the movies with us ? (Bolehkan Susan ikut nonton film bersama kita ?)
-Anyone may enroll for this English course. (Siapapun boleh mendaftar kursus bahasa Inggris ini).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar